Rabu, 14 Maret 2012

tips kecantikan


Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik? Semua wanita pasti ingin tampil cantik tapi tidak semua wanita punya banyak waktu luang untuk berlama-lama melakukan perawatan di salon. Ditambah lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan ke salon tidaklah sedikit. Tenang girls kalian juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah kok. Berikut 10 tips perawatan kecantikan yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang tentu ada di sekitar kita dan tentu dengan biaya yang jauh lebih murah :
1.    Air Rebusan Daun Sirih untuk Tubuh
Bila badan kalian berkeringat dan menimbulkan bau tak sedap yang mengganggu, cobalah merebus air dengan beberapa lembar daun sirih hingga mendidih lalu campurkan dengan air dingin hingga hangat gunakan untuk mandi seperti biasa.
2.    Rambut Berkilau dengan Jeruk Nipis
Kalo ingin rambut berkilau seperti bintang shampoo caranya mudah kok. Setelah keramas gunakan setengah gelas air perasan jeruk nipis dirambut lalu bilas dengan air, rambutmu akan tampak bercahaya.
3.    Masker Jeruk Nipis Mengontrol Kelebihan Minyak di Wajah
Untuk membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah, campur putih telur dari satu butir telur dengan perasan dari satu buah jeruk nipis, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan hingga kering lalu bilas sampai bersih.
4.    Mengencangkan Kulit dengan Putih Telur
Campurkan putih telur dari satu butir telur dengan satu sendok teh madu hingga rata, lalu oleskan di wajah dan leher, kemudian biarkan sekitar 30 menit, selain berfungsi mengencangkan wajah, kocokan putih telur juga bermanfaat untuk mengurangi tumbuhnya bulu-bulu halus di wajah.
5.    Madu untuk Kulit Kaki
Madu yang dikenal berkhasiat untuk kulit dapat menjadikan kakimu juga lembut bersinar. Caranya oleskan madu murni ke kulit kaki mu lalu pijat perlahan hingga mongering, kemudian basuh dengan air hangat dan rasakan kulit kaki lebih lembab, lembut, dan bersinar. 
6.    Basmi Komedo dengan Putih Telur
Pasti males banget kalo banyak komedo di hidung bisa dungdak donk alias hidung landak. Coba tips satu ini. Kocok putih telur lalu olesi selembar kapas di satu sisi dengan kocokan putih telur. Tempel sisi tersebut di hidung, diamkan hingga benar-benar kering lalu angkat. Kamu akan melihat butiran-butiran komedo di kapas tersebut.
7.    Menghilangkan Lingkaran Gelap di bawah Mata
Buat kalian yang suka begadang pasti ada lingkaran hitam di bawah mata. Cara menghilangkannya mudah kok. Coba campurkan satu sendok teh kentang parut, satu sendok teh susu bubuk, lalu oleskan pada area sekitar mata biarkan hingga benar-benar mengering dan bilaslah dengan lembut.
8.    Menghilangkan Ketiak Hitam
Pasti BeTe banget kalo pakai baju tanpa lengan tapi ketiaknya hitam,upss. Tenang girls coba dulu cara ini. Gosokan campuran parutan kunyit, timun, air jeruk nipis. Kunyit mengandung minyak atsiri yang berfungsi sebagai antiseptic mengobati iritasi yang dapat menghitamkan ketiak. Timun berfungsi sebagai pendingin kulit. Jeruk nipis dapat meluruhkan dan mencerahkan kulit yang kusam.
9.    Belimbing Wuluh untuk Kuku Berkilau
Agar kuku tampak lebih berkilau seperti selesai manicure. Coba rendamlah kuku mu dalam air hangat yang telah diberi garam, kemudian gosoklah dengan irisan belimbing wuluh, kemudian bilaslah hingga bersih terakhir gunakan pelembab sesudahnya.
10.  Menghilangkan Jerawat
Buat kalian yang suka bingung cara mengatasi jerawat. Ambilah beberapa siung bawah putih lalu haluskan. Taruh pada bagian wajah yang berjerawat biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih.
          Nah, silahkan mencoba 10 tips tersebut di rumah kalian masing-masing. Nanti pasti kalian dikira rajin facial, creambath, manicure, ato pun spa di salon. Padahal kalian melakukan sendiri di rumah. Ssstt… titip rahasia cantik ku ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar